Potensi Wanchain untuk Perkembangan Blockchain dan Cryptocurrency di Dunia – vincenthuberta.com

Di blog post kali ini, saya akan membahas tentang Wanchain , yaitu sebuah platform smart contract dengan misi menghubungkan seluruh aset digital di dunia. Ini dapat dicapai dengan fitur private cross-chain smart contracts. Platform Wanchain dapat digunakan untuk membuat smart contract yang stabil, private, dan dapat bertransaksi dengan blockchain lain (cross-chain transaction). Wanchain adalah hard fork dari Ethereum yang sudah ditambah dengan fitur-fitur penting lainnya yang diperlukan untuk perkembangan blockchain di masa depan.

Skenario Aplikasi Wanchain

wanchain application

Beberapa aplikasi Wanchain yang akan sangat berguna untuk perkembangan blockchain dan Cryptocurrency:

  1. Decentralized exchange.
    Wanchain dapat digunakan untuk membuat decentralized exchange dengan multi-asset on-chain. Decentralized exchange adalah sebuah platform untuk bertransaksi / trading aset digital dengan teknologi blockchain dan terdesentralisasi. Sekarang, decentralized exchange seperti Idex.market dan EtherDelta hanya dapat digunakan untuk transaksi antara aset digital berbasis Ethereum platform, yaitu ERC-20 tokens dan Ether (ETH). Dengan Wanchain, kita dapat membuat multi-asset wallet decentralized exchange yang sebelumnya belum dapat dibuat dengan Ethereum.
  2. Asset management tools.
    Wanchain
    menyediakan fitur privacy protection yang dapat membuat transaksi Anda di dalam blockchain anonymous dan aman, disertakan dengan audit yang terpercaya. Ini membuat pengelolaan aset digital aman, hingga lebih banyak orang akan berani berinvestasi di aset digital.
  3. ICO platform.
    Wanchain 
    menyediakan fitur agar ICO (Initial Coin Offering) yang Anda buat dapat menerima berbagai aset digital. Biasanya, ICO hanya menerima Ether (ETH) karena smart contract dibuat dengan platform Ethereum. Dengan fitur Wanchain, semua orang dapat mengikuti ICO dengan berkontribusi menggunakan Bitcoin (BTC), Ether (ETH), WanCoin (WAN), dan Cryptocurrency lainnya.

wanchain architecture

Wanchain telah memberikan progress / perkembangan yang cepat sejak Whitepaper Wanchain dipublikasikan pada bulan Juni 2017. ICO (Initial Coin Offering) Wanchain pada bulan September 2017 habis terjual dalam waktu singkat. Ketika WanCoin masuk ke Binance (Cryptocurrency exchange terbesar di dunia), harga WanCoin (WAN) melambung sampai 10 kali lipat dan sampai sekarang masih meningkat. Pada bulan Januari 2018, Wanchain 1.0 main net sudah diselesaikan, dengan fitur privacy protection, wallet, dan blockchain explorer.

wanchain roadmap

Ditargetkan pada bulan Desember 2018, Wanchain akan terintegrasi dengan Bitcoin dan memiliki Multi-Coin Wallet, maka semua ICO dan smart contract yang dibuat dengan platform Wanchain akan dapat bertransaksi dengan Bitcoin. Setelah itu, Wanchain berencana untuk mengintegrasi dengan Cryptocurrency penting lainnya.

Wanchain protocol
Info detail dapat dibaca di Whitepaper Wanchain

WANLab: Incubator untuk Blockchain Startups

Wanchain memiliki sebuah program bernama WANLab yang didedikasikan untuk membantu blockchain startups di seluruh dunia untuk ICO dan berkembang dengan platform Wanchain.

wanlab

Keuntungan blockchain startups jika bergabung dengan WANLab adalah sebagai berikut:

  1. Menambah kesempatan networking dengan investor dan komunitas dalam ekosistem Wanchain, yaitu akses ke komunitas besar di RRC (Republik Rakyat Cina), Jepang, Korea, Malaysia, Vietnam, Singapura, Indonesia dan masih terus bertambah.
  2. Mendapatkan mentorship dari segi keperluan bisnis, termasuk pemasaran, membentuk komunitas, hukum, dan tokenomics.
  3. Bantuan pemasaran dan PR (public relations) untuk go-to-market launch and beyond.

Komunitas Wanchain di Indonesia dan ASEAN

Wanchain telah membuat partnership dengan PundiX untuk mengembangkan komunitas Wanchain di Malaysia, Indonesia, dan Vietnam. PundiX akan membantu Wanchain untuk lebih dikenal lagi di negara-negara ASEAN.

WanchainPunditX

Wanchain hadir di Indonesia dan Malaysia dengan diwakili oleh community manager di negara tersebut. Jadi jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang Wanchain dan juga WANLab, Anda hanya cukup bergabung dalam komunitas Wanchain di negara Anda.

Anda dapat bergabung dalam komunitas Wanchain ASEAN dan Dunia:

South East Asia Wanchain Telegram: https://t.me/wanchainasean

Global Telegram Chat: https://t.me/WanchainCHAT

Medium: https://medium.com/wanchain-foundation

Facebook: https://www.facebook.com/wanchainfoundation

Twitter: https://twitter.com/wanchain_org

Instagram: https://www.instagram.com/wanchain_org

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s